Ratusan Mahasiswa Unirow Tuban, Terima Kuliah Umum Kesadaran Pajak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menerima materi kuliah umum kesadaran pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban, Selasa (25/9/2018).

Kuliah umum tersebut diselenggarakan di kampus setempat dalam rangka menjalin Memorandum of Understanding (MoU) antara Kampus Unirow Tuban dengan KPP Pratama sekaligus peresmian Tax Center baru di Kampus Unirow Tuban.

Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Ratnadi Susetyo mengatakan, dengan menggandeng Kampus Unirow Tuban dan memberikan kuliah umum tentang kesadaran pajak ini, diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan pengetahuannya tentang kesadaran pajak kepada masyarakat luas.

"Diharapkan mahasiswa bisa menjadi duta bangsa serta mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya kesadaran pajak," terang Eko saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani menjelaskan, bahwa selama ini mahasiswa Unirow Tuban dari berbagai Program Studi (Prodi) telah ada mata kuliah kewirausahaan, sehingga ini menjadi media yang bagus untuk pembelajaran tentang pajak.

"Kampus Unirow Tuban menjadi satu-satunya kampus yang menjalin kerjasama dengan KPP Pratama Tuban, sehingga diharapkan Unirow bisa menjadi pelopor kesadaran pajak di Bumi Wali," pungkasnya.[hud/ito]