Jalan Penghubung Desa Waleran-Ngrejeng Dibangun

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sektor pembangunan wilayah pedesaan tengah digarap bertahap oleh pemerintah pusat. Di Kabupaten Tuban sendiri, sarana prasarana berikut infrastruktur juga dibenahi silih berganti.

Seperti yang bisa dilihat, bentuk peningkatan inftastruktur signifikan seperti adanya jalanan mulus yang membentang mulai dari lini kota sampai desa-desa telah rata berbalut aspal halus. Seperti halnya Kecamatan Grabagan, mayoritas jalan lingkungan dan penghubung antar desa telah cukup memadai. Hanya beberapa saja yang masih kurang tersentuh akan penanganan pemerintah.

Di Desa Waleran, Kecamatan Grabagan misalnya. Jalan desa penghubung antar Desa Waleran dan Desa Ngrejeng Kecamatan Grabagan tengah dalam proses pembangunan awal. Sejumlah bebatuan masih tersusun melapisi dasar permukaan.

"Proyek pembuatan jalan ini, nantinya akan jadi penghubung ke Desa Ngrejeng," Ujar Ramidi, Kepala Desa Waleran, Senin (24/9/2018).

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, bahwa pengerjaan jalan sepanjang 800 meter itu telah dilakukan sekitar satu bulan lebih. Selain itu, pengerjaan proyek awal yang difungsikan untuk menghamparkan material pondasi juga dipilih alat Tendem Roller ukuran sedang guna memaksimalkan kekuatan pondasi.

"Nanti kalau sudah jadi, tentu akan mempermudah akses masyarakat dari dua desa ini," pungkasnya. [feb/rom]