Peduli Yatim-Piatu, Kompak Ngamen Galang Donasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Mewujudkan rasa kemanusiaan, Komunitas Peduli Kasih (Kompak) Tuban mengadakan ngamen berkah di Kecamatan Bangilan, Minggu (23/9/2018). Meskipun panas terik matahari menyengat, tidak menyurutkan semangat komunitas yang terbangun dari musisi dan seniman tersebut.

Wakil ketua Kompak, Nurul Madjid ketika dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan penggalangan dana ini akan dialokasikan untuk kegiatan sosial di wilayah Dusun Jati, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan. Dana sosial hasil ngamen tersebut akan disampaikan kepada seorang anak bernama Riski yang didiagnosa menderita sakit paru-paru dan jantung.

"Alhamdulillah dari hasil ngamen siang ini uang Rp2.051.700 dapat terkumpul," ujar Madjid ngamen, Minggu (23/9/2018) siang.

Kegiatan yang digelar di Pasar Bangilan siang ini, melibatkan 30 orang artis dan musisi. Pihaknya juga mengaku akan menggelar kegiatan serupa di kesempatan berikutnya.

Dengan menggunakan mobil Pick Up, para musisi memainkan musik dangdut di depan pasar milik Pemerintah Kabupaten Tuban ini. Sementara para artis sebagian blusukan ke lapak penjual sambil membawa kardus untuk menggalang dana.

"Kita masih akan melakukan kegiatan selanjutnya, minimal 3 kali ngamen baru kita sampaikan ke yang bersangkutan," imbuh pria yang juga pemilik Orkes Melayu (OM) New Baraka tersebut.

Disebutkan Majid, lokasi ngamen berikutnya di Pasar Layur Bulu, Kecamatan Bancar. Ia berharap ada kepeduliaan warga sekitar lokasi ngamen nantinya. Sebab kegiatan yang ia lakukan bersama seniman Bumi Wali ini, tersebut murni kegiatan sosial.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Berapapun hasil 3 kali kegiatan akan kita sampaikan ke Riski," pungkasnya. [rof/ito]