Jembatan Putus Penghubung Parangbatu-Wukirharjo Belum Tersentuh Perbaikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jembatan penghubung antara Desa Parangbatu dengan Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban yang terputus kurang lebih 3 bulan yang lalu hingga kini masih belum tersentuh perbaikan, Minggu (23/9/2018).

Pantauan blokTuban.com, jembatan dengan panjang sekitar 4,5 meter dan lebar sekitar 4 meter tersebut kondisiya masih seperti semula saat putus. Bahkan, pada musim kemarau ini jalan darurat yang dibuat dari material pedel tersebut menimbulkan debu.

Salah satu Warga Desa Wukirharjo Diki saat melintas mengatakan, sampai saat ini jalan utama menuju ke Kantor Kecamatan ini masih belum ada respon perbaikan. Bahkan belum ada tanda-tanda perbaikan lantaran belum ada material yang datang.

"Belum ada perbaikan sama sekali, hanya diberi rambu agar pengendara bisa melintasi jalan darurat," kata Diki kepada blokTuban.com.

Diketahui, putusnya jembatan penghubung desa sekaligus Kecamatan Parengan dan Montong tersebut mengakibatkan akses warga setempat terhambat. Bahkan, memicu kecelakaan juga hingga korbanya meninggal dunia.

Sementara, Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Parengan Budi, mengatakan perbaikan jembatan tersebut belum bisa di pastikan, namun dimungkinkan sebelum musim hujan pengerjaan sudah selesai. "Belum ada kabar pasti mas masih tahap perencanaan," pungkasnya saat dikonfirmasi.[hud/ito]