Haul Sunan Bonang, Parkir Dadakan Raup Untung Berlimpah

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Peringatan Haul Sunan Bonang pasti akan menyodot perhatian masyarakat yang berada di Kabupaten Tuban maupun luar kota, hal ini yang dimanfaatkan warga yang memiliki rumah dekat makam untuk membuka parkir dadakan.

Galang (37) warga Kutorejo gang X menyampaikan, setiap tahun saat haul jalanan yang berada di Kutorejo akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir dadakan.

" Tiap tahunnya jalanan di sini dijadikan tempat parkir. Untuk pembagiannya tergantung ada berapa warga yang ikut terus juga sebagian disisihkan untuk kas RT, untuk saat ini belum tahu hasilnya tapi untuk tahun lalu sekitar Rp5 jutaan," ungkap Galang.

Hal yang sama pun dikemukakan Pina (56) warga Desa Sendangharjo gang II, menurutnya setiap tahun saat ada Haul Sunan Bonang jalanan atau halaman warga yang berada di gang II akan dijadikan tempat parkir dadakan.

"Kalau di sini inisiatif warga sini dan yang mengelola juga warga disini, petugas parkirnya yang perempuan 3 orang kalau laki-lakinya tergantung melihat kondisi apabila ramai juga bisa hingga 7 orang. Untuk pembagiannya semisal hari ini dari sore sampai malam ada 4 orang ya uangnya akan dibagi 4 orang tersebut biasanya bisa mendapat Rp1 juta sampai Rp1,5 juta," ungkapnya. [nid/lis]