Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hingga sore ini arus lalu lintas di Jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman masih terpantau lancar. Meski ratusan masyarakat yang menghadiri haul Sunan Bonang nampak bergantian menyeberang di jalan pantura untuk menuju Pantai Wisata Boom Tuban.

"Alhamdulillah, sampai saat ini arus lalu lintas masih terpantau lancar," terang Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (20/9/2018) sore.

Mantan Kasat Lantas Polres Magetan itu juga mengungkapkan, untuk saat ini volume kendaraan besar atau arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Surabaya masih terpantau belum ada peningkatan. Karena dimungkinkan peningkatan arus tersebut akan terjadi pada sore hingga malam ini.

Meski begitu, diharapkan dengan kepadatan arus lalu lintas kendaraan serta masyarakat yang menghadiri acara haul Sunan Bonang ke-509 nanti arus lalu lintas tetap lancar dan aman. "Kami berharap sampai dengan acara haul selesai jalan pantura bisa lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.

Diketahui, untuk mengatur lalu lintas pada moment haul ini, Satlantas Polres Tuban telah menerjunkan sebanyak 100 personel yang dibagi menjadi dua shift, yakni shift siang dan shift malam.[hud/ito]