Semak Dibakar, Warung Bakso Nyaris Ludes

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Berhati-hatilah jika membuat api di musim kemarau seperti ini. Jika peristiwa di Jalan Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo tak ingin terjadi. Akibat membakar semak di pemakaman, sebuah warung bakso yang tak jauh dari lokasi pembakaran nyaris ludes. Kesigapan petugas pemadam kebakaran membuat api tak menjalar luas. Meski demikian, akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan Rp 5 juta.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, petugas kebersihan makam sedang membersihkan semak-semak di areal pemakaman. Semak yang sudah dikumpulkan lalu dibakar. Tak jauh dari tempat membakar semak itu, sebuah warung bakso berdiri. Diduga karena angin yang menerpa cukup kencang, ada api yang memercik dan terbawa angin sampai ke warung bakso. Tak ayal api lalu membesar.

Warga langsung melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran. Akibatnya, jalanan yang cukup ramai sore itu mendadak macet. Karena banyak pengendara yang memelankan laju kendaraannya, bahkan tak sedikit yang berhenti untuk menyaksikan api dan asal yang mengepul dari titik kebakaran.

‘’Alhamdulillah, tiga unit mobil pemadam dan dibantu warga bisa memadamkan api, hingga tak menjalar lebih luas,’’ ujar Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Joko Ludiyono Rabu (19/9/2018) sore.[ono]