Satpol PP Mulai Tertibkan Gepeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang puncak acara Haul Sunan Bonang, Tuban. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban terus melakukan penertiban terhadap Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang berada di area makam.

Hal itu, dilakukan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) No.16 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta untuk memberikan rasa nyaman kepada para peziarah yang dipastikan akan membludak pada Kamis besok.

Kasatpol PP Tuban, Heri Muharwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, penertibaan gepeng menjelang Haul Sunan Bonang sudah dilakukan mulai sejak selasa kemarin, dari mulai area menuju makam, sampai sekitar Alun-alun Tuban.

"Hari Selasa kemarin, sambil pengamanan haul kita tertibkan juga gepeng, kalau pas kita ketemu," terang Heri kepada blokTuban.com, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut, menurutnya pada moment tahunan ini sulit untuk mensterilkan kawasan alun-alun maupun area makam dari gepeng. Meski begitu, petugas terus berupaya maksimal untuk selalu menertibkan bila menemukan gepeng.

"Yang pasti kita telah melakukan penertiban dan kalau ada yang datang lagi ya kita tertibkan lagi," pungkas Heri.[hud/ito]