Berikut Pengumuman Formasi CPNS Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah mengumumkan Penerimaan CPNS Kabupaten Tuban Formasi Tahun 2018. Informasi tersebut juga bisa diakses secara langsung di website resmi Pemkab pada ling https://tubankab.go.id/announcement/slug-e8e36ee859f5269882299133f31ef3a1.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, sesuai keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), Tuban mendapat jatah 297 formasi. Di dalamnya termasuk 28 dari golongan K2.

Dari data tersebut Formasi K2 tenaga guru paling rendah harus S1 sebelum bulan November tahun 2013. Sedangkan K2 formasi tenaga kesehatan tidak ada lowongan.

Formasi lain yang dibutuhkan adalah tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Untuk tenaga guru terbanyak adalah formasi guru sekolah dasar yang jumlahnya mencapai 138 formasi. Selanjutnya guru olahraga 13 formasi, guru Pendidikan Agama Islam 12 formasi, dan guru BK 8 formasi.

Sementara tenaga kesehatan terdapat 58 formasi. Sedangkan tenaga teknis terdapat 23 formasi.

Informasi lanjut terkait persyaratan dan pendaftaran serta tahapan penerimaan CPNS Kabupaten Tuban akan diupdate melalui https://sscn.bkn.go.id , https://tubankab.go.id , dan https://bkd.tubankab.go.id .[rof/col]