Pedagang Mulai Buka Lapak, Jalan-Jalan Ini Ditutup

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Memperingati Haul Sunan Bonang Tuban sejak pagi tadi pedagang sudah mulai berdatangan. Berdasarkan aturan yang berlaku, para pedagang diperbolehkan berdagang mulai sore tadi hingga Kamis (20/8/2018) dan Jumat pagi harus membersihkan dagangan mereka.

Komandan Regu OnCall, Modhofir (46) mengatakan, menurut peraturan pedagang Haul Sunan Bonang diperbolehkan beroperasi mulai hari ini Selasa (18/09/2018) pada pukul 16.00 WIB sampai hari Kamis (20/09/2018) untuk itu apabila ada pedagang yang melanggar akan ditertibkan.

"Kami langsung ditugaskan oleh atasan untuk menertibkan pedagang apabila ada yang melanggar dan kita akan terus melakukan operasi keliling karena biasanya saat kita disini pedagang akan menutup dagangannya tapi kalau kita pergi dagangan akan dibuka lagi," ujarnya.

Dengan adanya pedagang ini, mulai sore tadi Jalan Veteran, KH musta'in dan RA Kartini akan ditutup dan akan kembali dibuka pada hari Jumat. Untuk pedagang yang berada di Jalan Veteran akan dikelola oleh Desa Sendangharjo dan pedagang yang berda di Jalan KH.Musta'in akan dikelola oleh Desa Kutorejo.

"Kami dari Satpol PP hanya ditugaskan untuk mengamankan dan menertibkan pedagang kalau perihal pengelolaan akan dikelola 2 desa, untuk pembubaran pedagang pada hari Jumat sebelum jam kantor pagi pedagang sudah harus membubarkan diri dan membersihkan dagangannya," imbaunya. [nid/lis]