Rizki Jalani Pemeriksaan di Puskesmas, BB-nya Hanya 14 Kg

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rizki, seorang bocah berusia 7 tahun dari Dusun Jati, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menjalani pemeriksaan di Puskesmas Bangilan, Senin (17/9/2018). Bocah yatim piatu ini diduga menderita sakit jantung dan paru-paru.

Saat pergi ke Puskesmas, Rizki diantarkan gurunya waktu TK, Mar'atus Sholihah. Ia juga didampingi budenya (bibi) yang selama ini merawatnya.

"Pemeriksaan awal di Puskesmas tadi, berat badannya (BB-nya) hanya 14 kilogram (Kg). Padahal ia saat ini berusia 7 tahun," terang Mar'atus Sholihah kepada blokTuban.com, Senin (17/9/2018).

Di Puskesmas, Rizki menjalani pemeriksaan dan uji lab. Menurut Lihah, besok Rizki juga harus kembali lagi ke Puskesmas untuk memyerahkan dahaknya untuk diuji lab.

Masih Lihah, hal itu dilakukan untuk mendapatkan hasil lab, apakah Rizki menderita penyakit jantung dan paru-paru. Sehingga anak malang ini harus ditangani dengan tepat.

"Besok harus kembali lagi ke Puskesmas. Selanjutnya menunggu keputusan dokter akan dirujuk ke mana nantinya," ucapnya menambahkan. [rof/ito]