Ketua DPRD: Pemkab Tuban Layak Dapat Penghargaan IAA

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dibawah kepemimpinan H. Fathul Huda dan H. Noor Nahar Hussein mendapatkan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 Kategori Kabupaten dengan Pelayanan Publik Terbaik dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Hal itu diungkapkanya pasca Pemkab Tuban menerima penghargaan IAA 2018 dari Mendagri di Ballroom Dua Mutiara, Hotel JW. Marriot, Jalan Dr. Ide Anak Agung Jakarta, pada Jum’at (14/9/2018).

Kepada blokTuban.com, Ketua DPRD Tuban mengungkapkan, selamat kepada Pemkab Tuban yang telah meraih penghargaan IAA Kategori Kabupaten dengan Pelayanan Publik Terbaik dari Mendagri.

"Pertama, kami mengucapkan selamat kepada Pemkab Tuban yang telah meraih penghargaan IAA dari Mendagri," kata Miyadi saat ditemui blokTuban.com, Senin (17/9/2018).

Lebih lanjut, dia juga menuturkan bila dibawah kepemimpinan HudaNoor yang berjalan dua periode ini Pemkab Tuban memang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan maupun pelayanan umum sehingga layak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Pemkab Tuban layak meraih penghargaan itu, karena telah berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta telah memberikan trobosan-trobosan kepada masyarakat untuk mempermudah cara menyampaikan pengaduan," tambah Miyadi.

Selain itu, politikus PKB tersebut juga berharap agar apa yang telah di raih oleh Pemkab Tuban harus bisa menjaga stabilitas pelayanan publik serta meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan selama ini hingga mendapatkan penghargaan dari Mendagri.

"Pemkab Tuban harus memberikan motivasi dan dorongan kepada OPD agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak ada keluhan dan protes dari masyarakat," pungkasnya.[hud/col]