Gelar Festival Seni, Ini Tujuan dan Harapan Pemdes Sukorejo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban akan menggelar Festival Seni Sukorejo 2018 mulai Rabu (26/9/2018). Kegiatan seni bertajuk 'Merangkai Tradisi Menembus Globalisasi' ini digelar selama lima hari hingga Minggu (29/9/2018) mendatang.

Kepala Desa Sukorejo, Wiwik Hartatik mengatakan, festival seni ini lahir untuk memunculkan kembali seni dan budaya di Sukorejo (Uri-uri Budaya). Hajat desa ini juga diharapkan dapat menumbuhkan perasaan cinta masyarakat dan rasa bangga terhadap seni, tradisi, dan budayanya.

"Semoga dengan adanya festival seni di desa kami, dapat memperkuat dan memperluas jaringan serta kerja sama dengan semua pihak dalam bingkai melestarikan budaya," kata Wiwik kepada blokTuban.com, Senin (17/9/2018).

Festival seni budaya ini juga diklaim sebagia pemicu kreativitas para seniman lokal untuk selalu berkarya. Selain itu wanita ramah ini berujar, festival seni tahun ini bertujuan untuk menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap keberadaan seni dan budaya.

"Semoga ini menjadi wadah untuk meningkatkan dan menciptakan hubungan baik antar pelaku, pemerhati dan lembaga seni dengan pemerintah dan masyarakat. Yang utama dengan festival ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sukorejo," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]