Kadisparbudpora Tuban: Tubing Bektiharjo Wisata ke-32 di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban mengatakan, wahana wisataTubing Bektiharjo ini merupakan destinasi wisata ke-32 di Kabupaten Tuban.

"Ini merupakan destinasi ke-32 di Tuban, harapanya semoga kedepan berkembang pesat," ujar Sulistiyadi usai membuka secara resmi wisata Tubing Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (16/9/2018).

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Didit tersebut mengaku, akan terus melakukan pembinaan terkait dengan pengelolaan wisata ini. Dengan begitu pengelolaan wisata di tangan Pokdarwis desa setempat ini akan lebih berkembang dengan pesat.

"Kita akan terus memberikan pembinaan terkait pengelolaan wisata ini," tambah Didit.

Dia juga meminta, kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bekti Luhur semakin lebih intens berkoordinasi dengan pihak keamanan dari kepolisian, serta pihak kesehatan atau medis, hal itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kedepan bila pengunjung sudah ramai diharapkan hal-hal yang sensitif bisa lebih diperhatikan, seperti halnya keamanan, kenyamanan serta medis," pungkas Didit. [hud/rom]