Rizki, Bocah Yatim Piatu Butuh Uluran Tangan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Rizki, seorang bocah berusia 7 tahun di Dusun Jati, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban diduga menderita sakit jantung dan paru-paru. Bocah yatim piatu ini sangat membutuhkan bantuan para dermawan. 

Menurut penuturan gurunya waktu TK, Rizki saat ini tinggal bersama budenya (bibik) yang hanya bekerja serabutan. Selama ini ia hanya berobat jalan ke salah satu dokter yang praktek di wilayah Kecamatan Senori. 

"Keluarganya pingin mengobatkan ke dokter spesialis, namun terkendala biaya," terang guru Rizki, Mar'atus Sholihah kepada blokTuban.com, Sabtu (15/9/2018).

Saat ini, Rizki ingin sekali segera sembuh dan bisa bermain dengan teman sejawatnya. Ia juga memiliki keinginan keras untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolahnya, MI Nahdlatul Tolibin Kedungmulyo, namun fisiknya masih lemah. 

"Aku ingin sembuh Ustadzah," kata Lihah, menirukan Rizki. 

Kemudian guru TK-nya itu berusaha membujuk dan menghiburnya. Ia meyakinkan Rizki, pasti akan segera diberikan kesembuhan. 

"Insyallah Rizki akan sembuh nak, jangan kawatir Allah maha pengasih dan penyayang, Allah akan memberikan Rizki kesembuhan," hiburnya, saat Lihah menjenguknya tadi siang bersama para Ustadzah yang lain. [rof/ito]