Minggu Besok Lomba Balap Perahu Dayung Digelar di Bengawan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Masih dalam rangkaian semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, kemeriahan lomba yang diagendakan pemerintah dan masyarakat desa masih terus berlanjut. Seperti agenda yang diadakan Pemerintah Desa (Pemdes) Simo, Kecamatan Soko ini misalnya.

Memiliki daya dukung potensi alam berupa aliran Sungai Bengawan Solo, pemerintah dan masyarakat desa yang terhimpun dalam Nelayan Simo Makmur mengagendakan lomba balap perahu dayung kembali. Setelah sukses digelar tahun lalu, panitia kegiatan optismis jika lomba kali ini akan lebih ramai dan sukses.

"Kita sudah siapkan 4 perahu dayung yang biasa dibuat nelayan Bengawan untuk mencari ikan. Perahu itu besok akan jadi kendaraan balap," salah satu panitia kegiatan, Munajat kepada blokTuban.com, Sabtu (15/9/2018).

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan area lomba. Pangggung, terop, lintasan balap, dan alat keselamatan pelampung telah terlengkapi.

Ditambahkannya lagi, acara yang  dimulai besok Minggu (16/9/2018) pagi terlebih dulu digelar tasyakuran dengan diikuti Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Soko, tepat di sebelah timur Jembatan Glendeng.

"Ikuti dan saksikan keseruan lomba balap perahu dayung, besok pagi di Sungai Bengawan Solo Desa Simo," pungkasnya. [feb/rom]