09:00 . BMKG: Equinox, Fenomena Biasa, Masyarakat Dihimbau Tenang   |   08:00 . Dua Hari Lagi TMMD Ke-104 Tuban Ditutup   |   07:00 . Tips Karier: Lakukan 5 Cara Ini Agar Sukses Jadi Girl Boss   |   15:00 . Tersangka Penggelapan Bantuan Sapi di Tuntut 1,5 Tahun Penjara   |   14:00 . Cari Bibit Atlet, PO Cabang Tuban Gelar Kompetisi Antar Ranting   |   12:00 . Suksesi Pemilu di Tuban, KPU Gelar Konser Musik.   |   11:00 . 129 Bidang Lahan Warga Selesai Dipatok untuk Kilang Tuban   |   09:00 . Camat Hendro Pensiun, Sempat Bercita-Cita Jadi Hansip   |   08:00 . Refresing Bersama Kader Kesehatan Kecamatan Jenu   |   07:00 . Manfaat Berhubungan Intim Selama 30 Hari   |   17:00 . Belum 3 Bulan, Ada 7 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan   |   16:00 . Bulog Belum Bisa Terima Beras Dari Petani, ini Alasannya...   |   15:00 . Nuansa Klasik Santai, Ngopi Nongkrong Tanjung Sari   |   14:00 . Masyarakat Sekitar TPPI Rutin Dapat Pengobatan Gratis   |   13:00 . Kebakaran Lumat Rumah Pedagang Ikan   |  
Mon, 25 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 13 September 2018 11:00

Program Sahabat Pertamina

Sukowati Field Gelar Pengobatan untuk Masyarakat

Sukowati Field Gelar Pengobatan untuk Masyarakat

Reporter: M. Safuan

blokTuban.com - Peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah sekitar operasi PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menjadi prioritas utama. Terbaru, melalui Program Sahabat Pertamina, Pertamina EP yang bekerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengobatan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/9/2018).

Bertempat di Balai Desa Ngampel, 150 warga berusia lanjut berbondong- bondong ke balai desa untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Selain di Ngampel, kegiatan akan berlangsung di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

L&R Pertamina EP, Angga Aria mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi. Selain itu juga menyinergikan Program Pendukung Operasi (PPO) untuk bidang kesehatan.

"Hari ini, pemeriksaan dan pengobatan dilaksanakan di Desa Ngampel, dan di Desa Sambiroto pada 22 September dan terakhir di Desa Campurejo pada 27 September mendatang," jelasnya.

Selain dari Tim Program Sahabat Pertamina, tampak pula perwakilan dari Puskesmas setempat yang mengirimkan dokter ikut memeriksa kesehatan warta. Tidak hanya itu, Dosen STIKes ICsada Bojonegoro hadir untuk memberikan penyuluhan kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Ngampel, Pudjianto mengaku senang bisa memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan warganya cukup terlayani dengan baik.

"Dengan ini, kondisi kesehatan warga diharapkan bisa selalu sehat. Selain itu Program Sahabat Pertamina bisa terus berlanjut ke depannya," tegas Kades Pudji, sapaan karibnya.

Sementara itu, perwakilan dari STIKes ICsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh pihak yang sangat membantu terlaksananya program ini, dari mulai Kades Ngampel, Sambiroto dan Campurejo.

"Tidak lupa juga bantuan yang sangat istimewa dari kader dan tenkes lokal dari tiga desa mitra program," tambah Bu NJ, yang juga menjabat Ketua Yayasan Dharma Cendekia, lembaga yang menaungi Kampus Ungu. [saf/mu]

Tag : field sukowati, pengobatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more