Ulang Tahun Perusahaan, Pertamina EP Berbagi dengan Anak Yatim

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pergantian Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1440 H kemarin oleh Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati diabadikan dengan adanya kegiatan syukuran dan berbagi kepada anak yatim warga masyarakat dari desa sekitar lokasi produksi.

Selain menyambut tahun baru Hijriyah, kegiatan berbagi dengan anak yatim itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina EP yang ke 13. Dari hal itu, diharapkan dengan pertambahan usia Pertamina EP, segenap tim dan perusahaan semakin baik dan produksi minyaknya bisa semakin meningkat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita, dengan bertambahnya usia semoga Pertamina EP semakin terbaik. Mudah-mudahan Pertamina EP selalu mendapat dukungan dan bisa diterima masyarakat," ujar Heri Aminanto, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Santunan Anak Yatim itu dberikan kepada 125 anak yang merupakan warga sekitar operasional lapangan Mudi, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban. Anak-anak tersebut berasal dari empat desa yakni Desa Rahayu, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Desa Bulurejo dan Desa Kebunagung, Kecamatan Rengel, Tuban.

Selain di wilayah operasional lapangan Mudi Kabupaten Tuban, santunan anak yatim juga akan diberikan untuk warga yang tinggal di sekitar lokasi Field Sokowati, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan itu akan berlangsung pada tanggal 13 September 2018 bersamaan dengan Ulang Tahun Pertamina EP.

Di samping itu, produksi minyak yang dihasilkan oleh Pertamina EP Asset 4 dari Lapangan Sukowati saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan kinerja produksi lapangan Sukowati diperoleh dari aktivitas program sumur, service sumur, perbaikan pada sumur-sumur yang ada.

"Alhamdulillah, untuk peningkatan produksi sekitar 2.500 barel per hari. Dari sebelumnya kisaran 6.700 barel menjadi 9.300 barel per hari," ungkap Heri Aminanto. [feb/ito]