Rencanakan Pembangunan, Pemdes Bangunrejo Adakan Musdes

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam mewujudkan pembangunan desa yang merata diperlukan sebuah perencanaan matang sebelumnya. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu gagasan dan agenda pemerintah Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Bojonegoro untuk pembangunan desa tahun 2019 nanti.

Dengan dihadiri segenap lapisan masyarakat mulai dari perwakilan Rukun Warga (RW), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat, juga pendamping desa/kecamatan, dibentuklah tim Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Bangunrejo.

"Sementara ini kita bentuk tim. Kita terima usulan, gagasan dari masing-masing wilayah RW untuk diproses," terang Kepala Desa (Kades) Bangunrejo, Warsidin kepada blokTuban.com usai musyawarah di balai desa setempat, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, proses perencanaan pembangunan desa harus ditata dengan rapi dan benar supaya dapat memaksimalkan input-output potensi desa. Sebab, jika meleset dan salah sedikit saja bisa merugikan masyarakat.

Ditambahkan pula oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Bangunrejo, Bambang mengatakan bahwa pengerjaan dalam pembangunan desa harus didukung segenap warga masyarakat.

"Setelah gagasan mengerucut, kita serahkan kewenangan pada tim dan masyarakat juga kita libatkan," jelasnya. [feb/ito]