64 Kekosongan Perangkat Desa di Tuban Segera Terisi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - 64 kekosongan jabatan perangkat desa di Kabupaten Tuban akan segara tersisi. Sebab, besok Kamis (13/t9/2018) akan dilaksanakan tes calon perangkat desa secara serentak.

Sebelumnya, pendaftaran calon perangkat desa dibuka sejak 06 Agustus lalu. Lowongan perangkat desa ini terdiri dari kepala seksi (Kasi), kepala urusan (Kaur), kepala dusun (Kadus), dan sekretaris desa (Sekdes).

"64 lowongan perangkat desa ini tersebar di 61 desa yang berada di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban," sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Dispemas-KB) Kabupaten Tuban, Mahmudi.

Mahmudi menambahkan, terkait tempat pelaksanaan tes perangkat desa tersebut adalah kewenangan desa masing-masing. Bisa digelar di desa masing-masing atau mungkin dikumpulkan jadi satu di kecamatan masing-masing, seperti tes perangkat sebelumnya.

Pihak Dispemas berharap, hasil dari seleksi perangkat desa tahun ini diperoleh sumber daya manusianya yang berkualitas. Sehingga desa di kabupaten Tuban semakin maju, baik pembangunan maupun pemberdayaannya.

"Harapan kami dengan adanya tes perangkat desa tahun ini, bisa diperoleh perangkat desa yang berkualitas, sehingga bisa memajukan desanya masing-masing," ucapnya menandaskan. [rof/ito]