Setelah Kloter 42 Sekarang Kloter 43 Tiba di Bumi Wali

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah rombongan jamaah haji Kloter 42 tiba di Kompi Senapan C521 Tuban, pada Selasa (11/9/2018) pukul 03.00 WIB dini hari. Siang ini tepat pukul 13.30 WIB, rombongan jamaah haji dari kloter 43 tiba juga tiba di Bumi Wali.

Pantauan blokTuban.com, rombongan jamaah haji kloter 43 yang terdiri dari 444 jamaah tersebut sampai di Kompi Senapan C521 dengan jumlah armada bus sebanyak 10 armada.

Kepala Kemenag Tuban, Sahid mengatakan tiga kloter jamaah haji asal Kabupaten Tuban akan pulang pada hari ini. Sampai saat ini sudah dua kloter yang pulang, yakni kloter 42 yang sudah tiba dini hari tadi, kemudian kloter 43 siang ini dan kloter 44 akan tiba di Bumi Wali malam nanti

"Alhamdulillah, hari dan tanggal ini insyaallah pemulangan jamaah haji tuntas. Dinihari tadi kloter 42 sudah tiba tanpa kendala, lalu kloter 43 ini pulang dengan lancar," katanya saat dikonfirmasi media ini.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan kegembiraanya pada musim haji tahun ini. Dikarenakan jamaah haji asal Kabupaten Tuban tidak ada yang meninggal dunia selama pelaksanaan ibadah haji. Meski terdapat beberapa jamaah haji yang mengalami sakit karena faktor usia.

"Kami memiliki komitmen, berangkat bareng pulang bareng. Tahun ini lengkap tidak ada yang meninggal dunia," pungkasnya.[hud/ito]