Maju Bacawapres, Ma'ruf: Sepatutnya Warga NU Dukung Saya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rais Am Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) yang juga Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) RI, KH. Ma'ruf Amin, Selasa (4/9/2018) siang, berkunjung di Bumi Wali sebutan lain dari Kabupaten Tuban.

Kunjunganya di Bumi Wali tersebut untuk bersilaturrahim dengan para Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban serta untuk berziarah di Makam Wali Allah Sunan Bonang Tuban.

"Tujuan di Tuban ini untuk bersilaturrahim dan ziarah di Makam Sunan Bonang," terang Rais Am PBNU tersebut.

Dia juga menambahkan, ziarah di Makam Wali Allah ini merupakan cara warga NU untuk mendapatkan barokah dari sang wali. Sehingga diharapkan semoga mendapatkan barokah dan karomah dari sang Wali Allah.

Sementara itu, saat disinggung apakah kedatanganya di Kabupaten Tuban ini berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dia mengaku, kunjunganya ini untuk bersilaturrahim dengan para kiai-kiai dan berziarah di makam para Wali.

Namun, Bacawapres yang akan mendampingi Joko Widodo itu juga tidak menampik bila dalam Pilpres 2019 nanti warga Nahdliyin diminta untuk mendukungnya. "Saya tidak menyerukan, hanya saja saya mengajak karena saya juga warga NU maka sudah sepatutnya warga NU mendukung saya," pungkasnya.[hud/col]