Bakar Sampah, Gudang Kosong di Parengan Ikut Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah yang difungsikan untuk gudang, milik Bibit (58) seorang wiraswasta di RT/02 RW/02 Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terjadi pada sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (3/9/2018) malam.

Kejadian kebakaran tersebut berawal dari pembakaran sampah kering yang dilakukan oleh pemiliknya di dekat bangunan gudang. Lantaran angin pada saat itu kencang, api tersebut kemudian menjalar ke bangunan gudang.

"Kebakaran itu berawal dari pembakaran sampah kering yang berada di dekat bangunan yang terbakar," terang Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono, Selasa (4/9/2018).

Lebih lanjut, joko mengungkapkan kebakaran gudang tersebut diketahui pertama oleh Sinoto (47) warga setempat. Mengetahui kejadian itu kemudian saksi memberitahukan kepada warga untuk berusaha memadamkan api serta menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Mendapatkan adanya laporan kebakaran tersebut, BPBD mengerahkan 1 unit armada pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro serta 2 unit armada pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tuban, dan sekitar pukul 20.30 WIB api berhasil dipadamkan.

"Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kebakaran diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp20 juta," pungkasnya.[hud/ito]