Pelatih Persatu Kecewa Kepemimpinan Wasit Laga Persiba Vs Persatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pelatih Persatu Tuban, Edy Sutrisno (ES) tampak kecewa dengan hasil pertandingan saat melawan Persiba Bantul, Minggu (2/9/2018) kemarin. Pasalnya, hasil kemenangan tuan rumah menurutnya merupakan ulah dari wasit yang memimpin pertandingan.

Menurut ES, wasit tidak adil dalam memimpin pertandingan tersebut. Wasit dikalim memiliki tugas harus memenangkan Laskar Sultan Agung agar dapat mengunci lolos ke babak berikutnya.

"Bagaimana bisa menang, tugas wasitnya harus menangkan Bantul," ucapnya dengan geram, Senin (3/9/2018).

Pihaknya juga mengaku, hasil pertandingan 2-1 kemarin sangat merugikan tim Persatu. Sebab harus bertarung di babak play off ke depan.

"Wasit sangat nggak fair dan merugikan Persatu. Hasilnya, ya harus hadapi play off lawan Purwodadi," ucapanya menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Persatu Tuban gagal memboyong tiga poin saat menjalani laga away melawan Persiba Bantul, kemarin sore. Laskar Sultan Agung menang 2-1 dari Laskar Ronggolawe.

Tim asuhan Edy Sutrisno ini sempat memimpin pertandingan di babak pertama lewat gol yang diciptakan Fajar Hadi pada menit 42. Skor ini tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak ke dua, tuan rumah mampu mengejar ketertinggalan lewat ketertinggalan melalui gol yang diciptakan Yudha dan Johan. Gol pertama tercipta pada menit ke60 dan gol kedua lewat penalti pada menit ke 83. [rof/ito]