Lolos Seleksi Pendamping Program BSPS, PRKP Tuban Harap Langsung Aktif

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban Agung Prasetiya Mayangkara berharap, peserta yang lolos seleksi Tenaga Koordinator Fasilitator (KORFAS) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2018 bisa langsung beraksi.

“Saya harapkan peserta yang lolos seleksi KORFAS dan TFL program BSPS 2018 bisa langsung action,” terang Agung sapaanya saat ditemui blokTuban.com, Senin (3/9/2018).

Lebih lanjut Agung mengatakan, sesuai dengan tahapan seleksi, yakni seleksi administrasi, tes tulis dan tes wawancara terdapat sebanyak 10 peserta yang lolos menjadi tenaga KORFAS dan TFL. “10 orang lolos seleksi dan saat ini sedang mengikuti pembinaan di Kota Malang,” terangnya.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran dari KementErian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 115/KPTS/Dr/2018, tanggal 15 Agustus 2018 tentang Lokasi dan Alokasi BSPS, di dalam pengumuman rekrutmen pendamping tersebut menyebutkan, Tenaga Koordinator Fasilitator (KORFAS) BSPS 2018 dibutuhkan sebanyak 10 orang, sedangkan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) BSPS 2018 dibutuhkan sebanyak 78 orang.

Dengan lokasi yang disebutkan yaitu, di Kabupaten Jember, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tuban, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Mojokerto.

“Untuk di Kabupaten Tuban sendiri Tenaga KORFAS dibutuhkan 1 orang dan TFL sebanyak 9 orang,” pungkas Agung.

Berikut data peserta yang lolos

KORFAS:

Akhmad Sifyani

TFL:
A Nur Falahudin Ubaidilah
Abdul Kholis
Hemi Puspita Sari
Moh Arif Rosyidin
Ady Azizi Safiudin
Kresna Dwi Prasetyo
Amir Hasan Arrosyid
Muhammad Zubaidi
Tutiyani