Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Gerakan Koin NU Peduli semakin gencar digalakkan warga Nahdliyin di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Seperti yang dilakukan UPZIS LAZISNU di Soko yang melakukan santunan yatim piatu di wilayah Gunun Anyar, Minggu (2/9/2018).

Pengurus UPZIS LAZISNU MWC NU Soko, Nurkhozin mengatakan selain meningkatkan kemandirian organisasi, Gerakan Koin NU ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang mebutuhkan. Sebab sesui azasnya, yakni dari umat untuk umat. 

"Dari hasil gerakan Koin NU, alhamdulillah hari ini bisa menyalurkan 24 paket bantuan untuk yatim piatu di wilayah Desa Gunung Anyar, Soko," kata Nurkhozin kepada blokTuban.com, usai santunan. 

Kegiatan santunan ini dilakukan bersamaan dengan acara rutinan Fatayat dan Muslimat anak cabang kecamatan Soko. Dengan harapan semua jamaah yang ikut menjalankan gerakan Koin NU ini mendapat berkah lantaran memulyakan yatim piatu. 

Saat ditanya nominal, pihaknya meminta tidak perlu disebutkan. Yang penting menurutnya adalah nilai manfaat yang bisa dirasakan oleh anak yatim piatu tersebut. 

"Semoga bermanfaat dan barokah," pungkasnya.  [rof/ito]