Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Kiprah atlet Lompat Galah Nasional asal Kabupaten Tuban, Teuku Tegar Abadi mewakili Indonesia dan berkompetisi di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang 2018 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat desa asalnya.

Berasal dari Kecamatan Plumpang, tepatnya Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, remaja kelahiran 13 Desember 1998 itu ‎lahir dan tumbuh, serta saat ini tengah duduk di bangku kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri Olah Raga (SMANOR) Sidoarjo, Jawa Timur.

"Panggilannya Tegar. Dia masih keponakan saya," ‎papar Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Sunarto kepada blokTuban.com, Sabtu (25/8/2018).

Membawa dan mengahrumkan nama daerah ke kancah Nasioanal, hingga tingkatan Asia, Sunarto mengaku bangga kepada Tegar. Mengingat, persaingan ketat telah menanti dari berbagai Negara.

"Kita, warga desa juga selalu dukung Tegar meskipun‎ berada jauh dari kita. Kalau jadi, nanti pas Tegar main hari H, Insya Allah saya ke sana," imbuhnya.

Doa-doa terbaik terus dialunkan masyarakat kepada remaja yang belum genap berusia 18 tahun itu. Terlepas dari itu, pemerintah desa juga akan memberikan sebuah apresiasi kepada Tegar usai bertanding pada Asean Game mendatang.

"Doa yang terbaik selalu kita haturkan. Pada tanggal 29 Agustus esok,Tegar ‎akan tanding Lompat Galah," tutup Kades Sumberagung. [feb/ito]