Daging Melimpah, Jasa Giling Diburu Warga

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Sehabis Idul Adha jasa giling (seleb) daging sapi diburu warga terutama kaum hawa.

Saat Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban pastinya identik dengan bagi-bagi daging Kurban, sehingga masyarakat tentu mendapatkan daging yang melimpah.

Hal ini yang mengutungkan bagi selep daging seperti yang ada di Pasar Pramuka. Deni, pemilik selep mengungkapkan, dipredeksi seperti tahun-tahun sebelumnya, hingga dua minggu kedepan setepah Idul Adha dipastikan jasa giling miliknya akan ramai.

"Tiap habis lebaran sampai dua minggu kedepan selalu ramai, soal omset juga naik dua kali lipat dari hari biasa," ungkap Deni (38).

Banyaknya ibu-ibu rumah tangga yang ingin menghaluskan daging kurban, membuat selep daging antre. Salah satu warga, Mbak Yah (45) ibu rumah tangga yang ingin menggiling daging kurban ini mengatakan, ia datang dari pukul 08.30 dan itu masih harus mengantre.

"Dari pukul 08.30 sampai sekarang masih antre, ini mau nyelep daging untuk dibuat bakso biar tambah lama mengkonsumsinya," ungkapnya.

Selain itu, Sumani (48) mengatakan, lebih memilih menggiling dari pada dihaluskan sendiri agar lebih praktis. "Kalau bikin sendiri di rumah malah lebih repot, di sini kan praktisnya dari rumah bawa daging aja terus di sini diselepin udah termasuk bahannya juga, pulang-pulang tinggal nyetak aja, " katanya. [nid/rom]