DPP Tuban Periksa Daging Kurban, ini Hasilnya...

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) Kabupaten Tuban, Rabu (22/8/2018) melakukan pemantauan proses penyembelihan hewan kurban serta pemeriksaan daging kurban di masjid-masjid sebelum dibagikan kepada masyarakat.

Pemeriksaan itu dilakukan oleh petugas sebagai upaya pencegahan adanya kemungkinan daging kurban baik sapi atau pun kambing yang terjangkit penyakit berbaya.

"Pagi ini kita melakukan pemeriksaan daging kurban Di Masjid Agung, Masjid Darussalam, Masjid Rahmad, Masjid Al Fadjri, Masjid Al Falah, Masjid Mubarok, Masjid Mondokan dan Perumdin Semen Indonesia," kata Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan Basoeki Tjahyono saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, kata Basoeki dari hasil pemeriksaan daging kurban itu tidak ditemukan daging maupun organ-organ tubuh pada hewan kurban yang terindikasi penyakit yang membahayakan.

"Hasil pemeriksaan, semua daging dan organ-organ tubuh hewan kurban dalam keadaan sehat dan baik," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, sejak sepekan sebelum hari Idul Adha 1439 Hijriyah ini, DPP Tuban telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di beberapa lapak dan peternak yang akan dikurban.[hud/ito]