Hari Ini CJH Asal Tuban Sedang Wukuf
 
Reporter: Mochamad Nur Rofiq 
 
blokTuban.com - Calon Jemaah Haji (CJH) asal Indonesia mulai melaksanakan wukuf di Padang Arafah hari ini, Senin (20/8/2018). Tidak terkecuali CJH yang berasal dari Kabupaten Tuban. 
 
"Mohon do'anya bapak/ibu semoga diberi kemudahan kelancaran oleh Allah SWT, terkhusus CJH Tuban," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kementerian Agama kantor Tuban, Umi Kulsum, Senin (20/8/2018).
 
Kendati begitu, berdasarkan informasi yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag pusat, tidak seluruh calon jemaah haji yang berada di Tanah Suci bisa melaksanakan wukuf di Arafah. Sedikitnya 125 jemaah akan disafariwukufkan karena harus masih menderita sakit kambuhan dan mengalami demensia.
 
Namun saat Umi Kulsum ditanya apakah CJH asal Tuban ada yang disfariwukufkan? Pihaknya belum memberikan ketenangan resmi. Bahkan hingga berita ini ditulis pesan WhatsApp yang dikirim wartawan blokTuban.com sejak pagi belum dijawab. 
 
Pihaknya hanya berharap, CJH asal Tuban yang melaksanakan ibadah wukuf di Arofah diberi kekuatan lahir bathin. Sehingga mereka dapat melaksanakan rukun wajib haji dengan sempurna dan memdapatkan predikat haji mabrur. 
 
"Hari ini seluruh CJH sedang melaksanakan Wukuf di Arofah. Semoga semua sehat diberi kekuatan lahir bathin, dapat melaksanakan rukun wajib haji dengan sempurna, dan dapat predikat haji mabrur. Aminkan," pinta Umi. [rof/ito]