Tampilkan Destinasi, Sambong Lombok Akan Gelar Lomba di Sungai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sungai irigasi di Dusun Sambong Lombok, Desa/Kecamatan Bangilan layak dijadikan destinasi wisata alam di Tuban. Untuk itu, masyarakat setempat akan menggunakan fasilitas pengairan ini untuk menggelar lomba peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

Segala persiapan buat lomba juga telah dilakukan panitia. Dengan melibatkan warga, mereka menghias jembatan, pengerukan tanah di dalam sungai, hingga menghias beberapa gang dengan tulisan dan gapura bertema merah putih.

"Segala persiapan sudah kita lakukan, seperti tadi pagi kerja bakti bersihkan sungai," ujar Salah satu panitia, Asmuri kepada blokTuban.com, Ahad (19/8/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kegiatan lomba akan digelar pekan depan, Ahad (26/8/2018). Kegiatan lomba akan diisi panjat pinang di tengah kali, tangkap ikan, jembatan uang, tangkap bebek dan lomba menarik lainnya.

"Siangnya lomba-lomba, malamnya pentas seni," ujar Asmuri menambahkan.

Saat ditanya tujuan lomba ini, lanjut dia, untuk menampilkan ikon Dusun Sambong Lombok ke mata dunia. Selain itu untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Tujuan kami untuk menampilkan ikonnya Sambong Lombok, selain itu juga untuk pelestarian sungai," pungkasnya menandaskan. [rof/col]