Peduli Korban Gempa, REKAN dan Warga Galang Dana

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Bantuan kepada korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir dari berbagai unsur, komunitas, dan warga yang peduli akan sesama.

Begitu juga yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang terhimpun dalam Remaja Kandangan (REKAN) ini. Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia, juga Anniversary REKAN yang ke-3 dimanfaatkan sebagai ajang galang kepedulian saudara korban gempa Lombok.

"Ini termasuk wujud kepedulian pemuda dan warga Dusun Kandangan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok sana," ujar Ngalimun selaku Kepala Dusun (Kadus) Kandangan, Desa Simo, Kecamatan Soko

Dari bentuk sederhana tersebut, pihaknya berharap agar semoga kekompakan dan rasa kebersamaan pemuda semakin erat. "Semoga bisa bermanfaat, meskipun tak banyak," imbuhnya lagi.

Ditambahkan oleh Ketua Remaja Kandangan, Niam, bantuan dari penggalangan dana itu akan diserahkan melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban untuk selanjutnya dihantar kepada para korban gempa Lombok.

"Semoga bisa membantu mereka, para korban gempa yang kehilangan harta, benda, bahkan keluarganya. Ya, semoga masyarakat ataupun kelompok pemuda lain bisa juga membantu saudara kita disana," jelas Niam usai acara puncak perayaan kemerdekaan di Dusun Kandangan. [feb/col]