Ada Karnaval, Jalan Raya Timur dan Barat Jatirogo Kembali Ditutup

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Polisi kembali akan menutup jalan Raya Barat dan Timur, Jatirogo, Kabupaten Tuban untuk karnaval tingkat SMP, SMA, dan umum nanti siang, Ahad (19/8/2018). Pawai kebudayaan ini akan diberangkatkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Wakapolsek Jatirogo, IPDA Suhardi saat dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, pentupan jalur Provinsi tersebut rencananya dimulai pukul 12.00 WIB. Akan dibuka kembali secara kondisional sampai acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke73 Republik Indonesia itu rampung.

"Sekitar pukul 12.00 WIB akan kita tutup, dibuka kembali sekitar pukul 18.00 WIB, ketika acara selesai dan penonton sudah membubarkan diri," kata Suhardi.

Perwira Polri Pertama ini memprediksi jalanan akan sepi. Sebab hari Ahad beberapa perusahaan angkut barang (truk) dipastikan libur.

"Prediksi kami agak sepi hari ini, kendaraan besar dipastikan libur karena hari Ahad," ujar dia menambahkan.

Saat jalan ditutup nanti, pengguna jalan juga sudah disiapkan jalur alternatif seperti sebelumnya. Bagi pengguna jalan dari arah Blora, dan Rembang disarankan memilih jalan poros desa Kebonharjo, Karangtengah, lalu ke jalan dusun Sumber, Sugihan. Begitu juga dari arah sebaliknya (Bojonegoro) bisa menggunakan jalan tersebut. [rof/col]