Terharu Lihat Sang Anak di Barisan Paskibraka Nasional

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Orang tua dari Nina Adinityas Sriwiganti, salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional asal Kabupaten Tuban terharu, melihat sang anak bisa menjadi tim 8 saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di istana negara, Jumat (17/8/2018).

Melalu sambungan telepon seluler, sang ayah Mukiyat (44), orang tua Nina mengatakan, bangga bercampur haru bisa melihat secara langsung anaknya tampil menjadi Paskibraka Nasional dan masuk tim 8, selain itu Mukiyat juga sempat berbincang-bincang sebentar dengan sang buah hati.

"Tadi sempat ketemu sebentar nanya ke Nina, tadi saat upacara gak terharu dan nangis? jawab Nina, ia gak cengeng yah," ungkap Mukiyat bercerita cengkramanya bersama sang anak.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), memberi akses kepada orang tua Nina untuk bisa berangkat ke Jakarta melihat sang anak ikut barisan tim 8.

Mukiyat yang sehari-hari bekerja menjadi penjaga malam di SMP 2 Semading Tuban ini mengatakan, Nina termasuk anak yang pendiam meski tidak telalu cerdas, tapi ia tekun dalam melakukan sesuatu, tidak pernah setengah-setengah.

"Dia termasuk anak yang pendiam, misal saat sekolah kenalnya ya cuma temen sekelasnya dan teman passagus," ungkapnya.

Warga Desa Genangharjo Kecamatan Semanding ini berharap, semoga anak pertamanya ini bisa mewujudkan cita-citanya. "Nina bercita-cita ingin mengikuti tes Akedemi Kepolisian (Akpol), semoga berhasil itu doa saya," tutup Mukiyat mendoakan sang anak tercinta. [nid/rom]