Wabup Berangkatkan Pengiriman Bantuan Korban Gempa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, secara resmi memberangkatkan pengiriman bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemberangkatan bantuan logistik hasil dari penggalangan dana yang di lakukan oleh Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban tersebut dilaksanakan di depan Kantor Dinas Wakil Bupati (Wabup) Tuban, pada (15/8/2018).

Dalam pemberangkatan bantuan logistik tersebut, Wabup memberikan apresiasi kepada relawan Tagana Tuban, yang mana selama ini telah senantiasa siaga untuk menjalankan tugas kemanusiaan.

"Kami apresiasi kegiatan sosial yang dilakukan relawan Tagana Tuban," ujar Wabup saat acara pemberangkatan.

Wabup menambahkan, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Tagana selama kurang lebih satu minggu ini, telah terkumpul sebanyak Rp27.009.900 dengan pengiriman bantuan dirupakan bentuk makanan lokal Tuban.

"Untuk pengiriman bantuan gelombang pertama ini di kordinir oleh Dinsos Provinsi dan kita berupa makanan, seperti kecap, ikan asin, krupuk dan ada juga mie instan" tambahnya.

Lebih lanjut Wabup berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi bagi kalangan muda yang ada di Kabupaten Tuban untuk peduli kepada sesama, selain itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diharapkan ikut berpartisipasi.[hud/ito]