3 Personel Relawan Tagana Dikirim Ke Lombok, Ini Harapan Wabup Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tiga orang personel relawan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban dikirim ke lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka dikirim ke Lombok guna untuk membantu korban bencana gempa bumi yang melanda kawasan tersebut.

Dari pantauan blokTuban.com, ketiga relawan Tagana asal Kabupaten ini diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein bersamaan dengan pemberangkatan pengiriman bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Lombok.

"Tiga personel Tagana kita berangkatkan ke Lombok, guna untuk membantu dan menolong korban bencana gempa bumi," tutur Wabup Tuban kepada media ini, Rabu (15/8/2018).

Wabup berharap, tiga personel yang diberangkat ke Lombok ini diharapkan harus menjaga kesehatan badanya terlebih dahulu sebelum nantinya membantu korban bencana gempa bumi disana. "Sudah saya ingatkan, mereka harus kuat dan sehat, sebelum membantu korban bencana di Lombok," harap Wabup.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta agar ketiga relawan ini bisa menjaga sikap dalam menghadapi korban gempa bumi, disamping itu juga bisa membawa nama baik Kabupaten Tuban yang mana masyarakatnya ini dikenal kuat-kuat kalau di Lombok.

Sementara itu, salah satu personel yang diberangkat ke Lombok, Sutarno mengaku, persiapan fisik telah siap 100 persen untuk berangkat ke Lombok guna membantu dan menolong korban gempa bumi selama kurang lebih satu bulan.

"Sebelum ke Lombok, rencananya kita di kumpulkan dulu di Surabaya. Lalu berangkatnya bareng dengan kabupaten yang lain," pungkasnya.[hud]