Penemuan Mayat Bayi, Polisi Masih Dalami Kasus

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Mendapat laporan kabar penemuan seorang mayat bayi dalam kotak kardus dari masyarakat sekitar Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, segenap jajaran kepolisian Sektor Plumpang dibarengi tim segera datang menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pihak kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan bidang Identifikasi Kepolisian Resor (Polres) Tuban, beserta bidan setempat guna menjalani proses lanjutan.

Terkait penemuan bayi yang diperkiran telah dibuang sekitar 3 hari itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Plumpang mengungkapkan bahwa jenis kelamin bayi yang tak lagi bernyawa tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Berdasarkan keterangan dari medis, jenis kelamin bayi itu laki-laki dan berumur 5 bulan," ujar Kapolsek Plumpang, AKP Budi Friyanto kepada blokTuban.com, Senin(13/8/2018).

Melalui proses identifikasi, tim Inafis Polres Tuban mengamankan barang bukti bayi yang dibungkus dengan kain putih dan sudah berwarna merah karena darah, kotak kardus berikut penutupnya dengan kover merk sandal Barnet.

Pihak Polsek Plumpang belum berani menerka-nerka milik siapa bayi laki-laki malang tak bernyawa yang sengaja dibuang sebab aborsi, ataupun sebab lainnya.

"Kita masih akan menindaklanjuti untuk penyidikan lebih lanjut. Untuk barang bukti sudah diamankan tim Inafis Polres Tuban," tandasnya. [feb/ito]