Ditahan Imbang 0-0 oleh Persipur, Persatu Puncaki Klasemen

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim kebanggaan warga Tuban, Persatu berhasil menggeser Persijap Jepara di puncak klasemen sementara Grup 4 Liga 3 Nasional 2018. Prestasi tersebut diraih setelah ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Persipur Purwodadi di stadion Krida Bakti Grobogan Purwodadi, Minggu (12/8/2018) sore.

Anak-anak Persatu bermain cukup tenang. Pasalnya mereka memiliki mental bagus setelah membekuk 3-2 Persiba Bantul di laga sebelumnya.

Saat menghadapi Laskar Petir, Bima Boy ditunjuk sebagai kapten lapangan memimpin Laskar Ronggolawe. Hasilnya, babak pertama tim tamu ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah dan tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Selama 90 menit pertandingan, pelatih Persatu Edi Sutrisno (ES) cukup memutar otak untuk sekuad Persatu bisa mencetak gol. Untuk itu, ia sempat melakukan rotasi pemain sebanyak tiga kali dalam laga kemarin.

Saat menit ke'34, Tokoh Agus R. haris ditarik keluar lapangan. Pemain belakang ini diganti Singgih Pribadi yang notabene pemain belakang juga.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke'74, pemain tengah A. Muzaki Zam Zam digantikan M. Aisy Budi P. Untuk menambah daya dobrak, ES juga memasukkan pemain depan Fajar Hady Mulyo mengantikan pemain tengah Totok Andik Prasetyo di menit ke'84.

Bermain di hadapan 857 penonton permainan keduanya cukup menghibur. Bahkan pada menit ke'88 pemain belakang Persatu, Singgih Pribadi harus diganjar kartu kuning oleh wasit Zetman Pangaribuan.

Dari hasil pertandingan ini, Persatu Tuban berhasil menempati puncak klasemen sementara grup 4 liga 3 nasional. Tim ini berhasil mengumpulkan 4 poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Di posisi kedua ada Persijap Jepara dengan mengumpulkan poin sama yaitu 4 angka dari dua pertandingan. Di posisi ketiga ada Persiba Bantul dengan raihan angka 3 poin dari dua pertandingan. Sedangkan di posisi terakhir ada Peraipur Purwodadi yang hanya bisa meraih 2 poin dari tiga pertandingan yang sudah dilalui. [rof/rom]