30 Regu Gerak Jalan Tempuh Jalur 10 KM

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Bangilan mengikuti lomba gerak jalan, Senin (13/8/2018). Mereka tergabung dalam 130 regu putra dan putri.

Kegiatan tahunan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 oleh panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Bangilan.

Penanggungjawab lomba gerak jalan, Nur Irsyad ketika dikonfirmasi blokTuban.com menyebutkan, jumlah peserta putra tingkat SMP diikuti 37 regu. Sedangkan untuk regu putri berjumlah 44 regu.

"Total peserta dari tingkat SMP/MTs berjumlah 81 regu," terang seorang Guru di Madarasah Aliyah Alfalah ini, Senin (13/8/2018).

Sementara dari tingkat SMA sederajat, diungkapkan dia, terdiri dari 31 regu putri dan 18 regu putra. Jadi total semua peserta tingkat SMA berjumlah 49 regu.

"Mereka akan berjalan menempuh jarak sekitar 10 kilometer (KM)," ucapnya menambahkan.

Sedikit diketahui, rute gerak jalan siang ini menggunakan jalur poros kecamatan Bangilan. Peserta diberangkatkan mulai dari Lapangan Gelora 17 Agustus Bangilan menuju pertigaan Soto.

Peserta kemudian meniti jalur Provinsi Bojonegoro-Jatirogo dari pertigaan Soto ke pertigaan Jlaru. Setelah itu mereka akan kembali ke finish di Lapangan Bangilan lagi. [rof/col]