Forkomawa Universitas Sunan Bonang Galang Dana Untuk Korban Gempa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkomawa) Universitas Sunan Bonang Tuban (USB) menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi penggalangan dana tersebut di laksanakan di dua titik yakni, perempatan Patung Letda Sotcipto dan Gedung Olahraha (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban dengan sasaran pengguna jalan dan warga setempat.

Naily Zahrotun Nisa' selaku Koordinator penggalangan dana mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini adalah bentuk implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan atas dasar kepedulian kita terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah, sekaligus bentuk aplikasi teori yang sudah kita dapatkan di perguruan tinggi yaitu mengabdikan diri pada masyarakat," ujar Naily sapaan akrabnya.

Wakil Presiden Mahasiswa USB, Ima Jamilah menambahkan, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk gotong royong sesama, yang mana dari dulu bangsa indonesia lekat dengan tradisi gotong royong.

"Gotong royong sudah menjadi tradisi bangsa indonesia, kita harus menjaga dan mengaplikatorkan agar tidak terjadi perpecahan." ujar Ima Jamilah.

Ima berharap, dengan mempelopori aksi kemanusiaan ini bisa mengetuk hati masyarakat yang lainya sehingga bisa berbuat dan membantu sesama. "Semoga apa yang masyarakat Tuban lakukan inj bisa memperkokoh jiwa sosialis kita masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga Tuban, Rozik Heri mengapresiasi atas apa yang di lakukan mahasiswa USB Tuban, "Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Lombok yang mengalami musibah gempa bumi, dan apa yang sudah di lakukan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat," pungkas Rozik.

Diketahui, Forkomawa sendiri terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), HMJ Hukum, Himagro, HMS Sipil, UKM Fordim, UKM Soraya, UKM Mapala, dan UKM Menwa. Untuk pengiriman bantuan sendiri Forkomawa sudah bekerja sama dengan BPBD Lombok Tengah.[hud/ito]