Berikut 3 Juara Lomba Cipta Jinggle Koni Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Lomba Cipta Jingle Lagu Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tuban telah selesai diselenggarakan. Dari beberapa tahapan perlombaan yang mengusung tema ‘Semangat, Sportifitas dan Persatuan’ tersebut, telah muncul tiga jingle yang manjadi pemenang.

Pemenang pertama ialah jingle lagu ‘Sang Juara’ milik pencipta lagu asal Kota Mojokerto, Evan Julian, selanjutnya pemenang ke dua ‘Semangat Bisa’ karya Abdul Mahfi asal Tuban dan juara ke tiga dr. Marini Sartika Dewi, dengan lagunya ‘Tuban Bumi Wali Bisa’.

Ketua Panitia Lomba Ratna Juwita Sari saat dikonfirmasi mengatakan, ada sebanyak 18 lagu yang mendaftarkan diri mengikuti lomba Jingle Koni Tuban untuk Thame Song Porkab Tuban 2018 dan even olahraga Koni lainnya.

Selama perlombaan sendiri, proses penilaian berjalan ketat, dikarenakan semua lagu yang dikirim peserta bagus-bagus dan sesuai harapan panitia. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi bersama, tim juri akhirnya memutuskan lagu ciptaan Evan Julian sebagai pemenang juara lomba.

"Secara otomatis, lagu “Sang Juara” akan menjadi Thame Song resmi even olahraga terbesar Tuban, Porkab tahun 2018,” jelas Ratna Juwita Sari saat dikonfirmasi.

Selain menjadikan lagu pemenang sebagai Jingle, Koni Tuban juga berencana akan membuat album yang berisi 18 lagu karya peserta lomba. Lagu tersebut nantinya bisa diputar saat even even pertandingan olah raga di Tuban.

“Kita akan buatkan album, sehingga lagu-lagunya nanti bisa didengarkan dan dinikmati semua masyrakat Tuban,” tambahnya.

Sementara itu, Evan Julian mengaku senang dan banyak berterima kasih karena bisa menjadi juara lomba cipta lagu di Koni Tuban, ia juga berharap jingle lagu ciptaannya bisa menjadi penyemangat atlet dan pemersatu masyarakat dalam olahraga.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih telah diberikan kesempatan mengikuti kompetisi ini, dan semoga jingle sang juara ini bermanfaat,” pungkas Evan.[hud/ito]