Bantuan Akan Dikirim Rabu Depan, Ini Perolehan Sementara

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban terus melakukan penggalangan donasi untuk diserahkan kepada korban gempa bumi di Lombok. Ada dua jenis bantuan yang dikumpulkan, yakni uang dan barang.

Sekretaris Tagana Tuban, Ahmad Isful Fuadi ketika dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, saat ini donasi uang sementara yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp15 juta lebih. Sedangkan untuk bantuan barang yang sudah terkumpul di posko antara lain, peralatan mandi, ikan asin, roti kering, mi instan dan teh.

"Untuk sementara dana sumbangan yang sudah terkumpul sebesar Rp15.133.100," beber Fuad kepada wartawan media ini, Minggu (12/8/2018).

Menurut Fuad, bantuan akan dikirim pada hari Rabu (15/8/2018) depan. Setelah itu pihaknya akan tetap berlanjut menggalang bantuan sampai status tanggap darurat dicabut.

"Karena masa tanggap darurat diperpanjang sampai tanggal 25 Agustus 2018, maka setelah pengiriman pertama (Rabu,red) kita masih membuka Posko Donasi untuk disalurkan pada pengiriman tahap kedua nanti," terang pria ramah itu.

Pihak Tagana juga mengapresiasi warga Tuban yang antusias menggalang dana untuk meringankan penderitaan korban gempa bumi di Lombok-NTB ini. Ia juga mengaku sangat bangga dan berharap sikap empati dan peduli pada sesama ini masih terus terjaga dalam jiwa warga Tuban.

"Ini mungkin karena Tuban adalah Bumi Wali, jadi banyak orang tuban yang berhati mulia seperti Wali," pungkasnya menandaskan. [rof/col]