Salurkan Bantuan ke Lombok, Free Ongkir Lewat Pos

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kantor Pos di seluruh Indonesia membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan berupa uang maupun barang ke korban gempa bumi di Lombok. Bahkan, pihaknya tidak memungut biaya pemgrimannya alias free ongkos kirim (ongkir).

"Betul, memang kantor Pos memberlakukan free ongkir bantuan perorangan bagi korban gempa di Lombok. Untuk jadwalnya mulai tanggal 8 sampai dengan 31 Agustus 2018 mendatang," terang petugas kantor Pos Jatirogo, Chudhori saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (11/8/2018) siang.

Aturan main pengiriman, terang Chudhori, per kiriman berat maksimum dua puluh Kilogram (kg) dan dapat lebih dari 1 kiriman. Tempat penerimaan berada di seluruh loket kantor pos, kecuali Agenpos.

"Alamat tujuannya bisa ke Pos Peduli Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Pulau Lombok up. KP Mataram 83000 atau alamat “POSKO” yang sudah ditentukan oleh pengirim untuk tujuan Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur," ucapnya menambahkan.

Pihak Pos tidak menerima sumbangan dalam bentuk makanan yang mudah busuk atau rusak. Barang berupa cairan juga masuk daftar barang yang ditolak.

Selain barang, pihak Pos juga menerima penyaluran bantuan berupa uang. Donasi uang masyarakat bisa disalurkan melalui rekening giropos di kantor Pos.

"Mari bantu saudara-saudara kita korban bencana gempa di pulau Lombok. Harapannya semoga bisa meringankan kondisi mereka," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]