Peduli Gempa Lombok, Peserta Gerak Jalan Galang Dana

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Selain turut andil dalam pemeriahan agenda gerak jalan Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, para peserta yang hadir dari dalam maupun luar desa juga memanfaatkan kesempatan itu dengan penggalangan dana.

Seperti diketahui, saudara kita yang berada di wilayah Lombok mengalami bencana gempa, yang mana menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan serta kerugian materi cukup banyak. Atas dasar itu ‎itulah, empat peserta gerak jalan, yakni dari Komunitas Krapyak, Neuciex, Exso dari Parmbontergayang, dan GG Street dari Desa Mentoro melakukan pengumpulan dana diselang kegiatan.

"Kegiatan itu spontanitas, inisiatif dari peserta ‎yang peduli akan bencana gempa Lombok," ujar Muhaimin, selaku Ketua Karangtaruna Manungal X Prambontergayang, Sabtu (11/8/2018).

‎Lebih lanjut, dia menjelaskan lagi empat peserta gerak jalan dari komunitas race motor tersebut memulai penggalangan dari awal start, bekeliling mengikuti rute, sampai kembali finish di balai desa setempat.

Salah satu koordinator dari perwakilan GG Street asal Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Sodikin ‎mengatakan jika bentuk keikutsaertaan galang dana itu supaya saudara yang terkena musibah bisa sedikit terbantu.

"Dengan adanya sumbangan, galang dana dari masyarakat, walaupun hasilnya gak seberapa, semoga bisa membantu. Sebagai saudara sebangsa, sama merasakan," ungkap Sodikin kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, semua hasil dari penggalangan dana dari masyarakat itu akan dikirim langsung kepada korban gempa Lombok dengan koordinasi terlebih dulu.

Kepala Desa (Kades) Prambontergayang ‎dalam hal itu juga memberikan apresiasi terhadap sikap simpati para pemuda dan peserta yang mau peduli nasib-nasib saudara yang terkena korban gempa Lombok.

"Selain itu, otomatis bisa memupuk rasa kebangsaan dan rasa kemanusiaan yang lebih baik lagi lewat aksi positif pemuda," jelas Kades Prambontergayang, S. Handoko usai acara. [feb/ito]