16:00 . Ketua Umum Demisioner Janjikan Pembuatan KTA Mulai Besok   |   15:00 . Harga Cabai Melonjak Tajam, Masyarakat Resah   |   14:00 . Larung Abu di Laut   |   13:00 . Di Tuban Ada 187 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak   |   12:00 . Peserta Teatrikal Distop Polisi Saat Kenakan Seragam Mirip Polwan   |   11:00 . Aktivis Tuban Desak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Disahkan   |   10:00 . Abu Jenazah Warga Malang Dilarung di Laut Tuban   |   09:00 . BPD Mendapat Bimtek   |   08:00 . Semen Indonesia Ajak Cintai Lingkungan Lewat Mading   |   07:00 . Jangan Makan 4 Bagian Ayam Berikut Demi Kesehatan   |   22:00 . Hasil Klasemen Liga 2 Indonesia Jatim   |   20:00 . Upayakan Air Bersih, PRKP Adakan 2 Sumur Bor di Grabagan   |   19:00 . Razia Karaoke Ilegal, 3 PL Diamankan   |   18:00 . Selama Porprov, Pengunjung Wisata Capai 12 Ribu Lebih   |   17:00 . Awal Pembentukan Komisariat, IPNU-IPPNU Soko Beri Materi Kepemimpinan   |  
Thu, 18 July 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 09 August 2018 08:00

Suplai BBM Normal, SPBU Pertamina di Lombok Utara Kembali Beroperasi

Suplai BBM Normal, SPBU Pertamina di Lombok Utara Kembali Beroperasi

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - PT Pertamina (Persero) terus melakukan penyaluran BBM di wilayah terdampak gempa Lombok Utara. Tiga hari pasca gempa berkekuatan 7 skala richter (SR), seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berjumlah sekitar 60 SPBU termasuk di Lombok Utara, telah mendapat suplai BBM secara rutin.

Pantauan lapangan, SPBU Pertamina 54.833.09 di Kayangan, Lombok Utara, Selasa (7/8/2018), yang merupakan wilayah terparah terdampak gempa karena dekat dengan pusat gempa, telah melayani BBM seperti sedia kala. SPBU ini berlokasi cukup strategis dan sudah menggelontorkan 8.000 liter produk BBM jenis Pertalite dan Premium.

"Kami membuka SPBU hari ini karena kami yakin banyak masyarakat yang membutuhkan BBM. Ini sangat membantu mobilitas masyarakat yang terkena bencana," ungkap Paryadi, Operator SPBU, Rabu (8/8/2018).

Unit Manajer Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, untuk menjaga ketertiban lingkungan SPBU agar tetap tertib dan kondusif, dua petugas kepolisian turut mengamankan SPBU.

Selain itu, untuk menegakkan asas pemerataan dalam kondisi darurat, petugas memberikan kebijakan pengisian sebesar Rp20.000,- per hari kepada setiap pengendara motor.

Menurut Rifky, seluruh Terminal BBM dan Depot yang ada di Nusa Tenggara Barat, baik TBBM Ampenan, TBBM Badas, dan TBBM Bima wilayah Lombok, tetap beroperasi seperti biasa. Semua fasilitas penting Pertamina baik fasilitas BBM maupun LPG dinyatakan aman termasuk stok BBM dan LPG juga senantiasa dalam kondisi aman sesuai dengan standar ketahanan stok.

"Hingga saat ini, Satgas Bencana dan Posko Bantuan Pertamina masih aktif berada di lapangan untuk melayani kebutuhan energi masyarakat dan sekaligus membantu korban gempa di pengungsian,” ujar Rifky.

Berbagai bantuan Pertamina, lanjut Rifky, telah disalurkan berupa sembako, alat kelengkapan tidur dan tenda untuk pengungsi. Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan BBM berupa dexlite dan pertalite untuk kebutuhan operasional kegiatan bantuan. Tidak lupa, Pertamina menyiapkan bright gas 5.5 kg dan 12 kg untuk kebutuhan dapur umum pengungsian. [ito/mu]

Tag : bbm, pertamina, truk bbm, lombok

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more