Pagar Nusa Peduli, Wujudkan MCK Layak untuk Warga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kamar mandi dan MCK yang layak merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Sebab, lingkungan yang kurang higenis dapat memicu masalah kesehatan.

Untuk itu dalam aksi peduli, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Bangilan gotong royong membangunkan MCK untuk warganya yang kurang mampu, Selasa (7/8/2018).

Pantauan di lapangan, sejumlah pendekar pun tampak semangat merenovasi sanitasi rumah warga yang ada di RT 2 RW 1, Dusun Gembong, Desa Kedungmulyo, Bangilan tersebut.

"Perbaikan kondisi MCK yang kurang layak tersebut penting dilakukan. Sebab hal itu dapat mendukung upaya perlindungan kesehatan bagi pemilik rumah," terang Ketua PAC Pagar Nusa Bangilan, A. Qosim Junaidy.

Selain itu, kegiatan nyata yang diinisiasi oleh para pendekar ini diklaim dapat meningkatkan kepedulian bagi anggota Pagar Nusa. Sebab masih banyak sesama yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Harapan kami, kegiatan ini bisa berkelanjutan. Sehingga selain belajar bela diri, para anggota Pagar Nusa bisa belajar bermasyarakat," pungkasnya menandaskan.

Sementara ini penerima manfaat kegiatan sosial oleh Pagar Nusa, Munir tampak sumringah. Bapak dua anak ini mengaku bersyukur dengan upaya yang dilakukan oleh pendekar NU ini.

"Kami sekeluarga sangat berterima kasih telah dibantu, semoga sahabat Pagar Nusa dibalas oleh Allah dengan keberkahan yang berlipat ganda," tutur dia dengan muka tersenyum. [rof/ito]