Normalisasi DI Mlaten ‎Target Kelar Akhir September

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejak peristiwa bangunan Dam Irigasi (DI) Mlaten yang ambrol sebab terjangan banjir sehingga menjebol satu sisi pintu air, Dam yang ada di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko itu kini telah berangsur ditangani sejak dua bulan terakhir, Selasa (7/8/2018).

Pada dilokasi, nampak sejumlah warga bekerja merakit besi untuk dijadikan rangka cor penguat tembk sungai. Normalisasi sungai juga dilakukan dengan mengerahkan satu unit mesin back hoe.

"Sudah dua bulan berjalan pembangunan Dam ini. Dua sisi tembok samping pintu air ‎di cor, dan dilakukan pelebaran," terang salah seorang pekerja, Kisno kepada blokTuban.com.

Hanya saja, sambung lelaki asal Desa Mentoro, Kecamatan Soko itu, pelebaran bagan sungai sekitar 10 meter baru dikerjakan sekitar 100 meter ke barat Dam sungai.

"Hari-hari dekat ini sibuk proses cor. Kalau gak ada kendala, sekitar akhir September besok selesai semua," jelasnya lagi.

Sekedar diketahui, DI Mlaten sempat ambrol diterjang banjir pada salah satu ba‎gian pintu air di pertengahan Maret 2018 lalu. Warga setempat juga pernah mengeluhkan pengerjaan dan normalisasi DI Mlaten.

"Semoga cepat selesai. Siap-siap sebentar lagi musim hujan kan mau datang," ujar Jian, warga setempat. [feb/ito]