Jaga Pola Makan Agar Berat Badan Ideal

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Tessa Indira Febriana mewakili SMA Negeri 1 Tuban sebagai Calon Anggota Paskibraka (Capaska) Kabupaten Tuban tahun 2018.

Gadis manis yang tingginya 170 cm dan berat badan 60 kg ini mengukapkan, ia bangga menjadi Capaska tahun 2018. Tessa panggil akrabnya juga mengungkapan, ia tidak pernah membayangkan akan menjadi Capaska, apa lagi dengan posisi sebagai pembawa baki.

Tessa mengatakan, awalnya ia menjadi anggota Pasukan Petugas Khusus (Pasgassus) di sekolahannya, yakni tim khusus yang terdiri dari siswa-siswa pilihan. Dia mencoba mengikuti tes seleksi Paskibraka provinsi tapi saat babak 4 besar dirinya gugur. Hal itu tak membuatnya patah semangat, meskipun gagal menjadi Paskibraka provinsi tapi Tessa tetep bangga menjadi Paskibraka Kabupaten.

"Bangga bisa menjadi Capaska Kabupaten Tuban, gak semua orang bisa diberi kesempatan seperti saya," ungkap dara  berusia 17 tahun ini.

Setelah terpilih menjadi Capaska 2018, keseharian Tessa dimuali saat bangun pagi pukul 04.30 salat subuh, sesudah itu Tessa melakukan lari pagi keliling komplek rumah, pukul 05.30 Tessa mandi dan bersiap-siap untuk berakat latihan di Pendopo Kabupaten Tuban.

Tessa mengungkapkan, selain latihan dan berolahraga untuk menjaga setaminanya, Tessa tetap menjaga pola makan sehari tiga kali tanpa ngemil.

"Selain olahraga harus juga menjaga pola makan tanpa ngemil, karena Capaska harus mempunyai berat badan yang ideal," ungkapnya.

Sehabis melakukan latihan dari pagi sampai sore, gadis manis kelahiran 15 Februari 2001 itu biasanya pergi ke sekolah, guna mengetahui perkembangan di sekolah karena selama menjadi Capaska, Tessa tidak masuk sekolah dan fokus untuk berlatih.

"Menjadi Capaska membuat hidupku berubah menjadi sesorang yang lebih mandiri dan disiplin," terang dara yang bercita-cita menjadi Polwan ini.

Perlu diketahui, acara pengukuhan Paskibraka akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus di Pendopo manunggal Tuban. [nid/rom]