Gerak Jalan di Singgahan Lebih Awal Ternyata Ini Alasannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan regu gerak jalan dari unsur pelajar tingkat SMA dan masyarakat umum ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke73 di Kecamatan Singgahan, Selasa (7/8/2018) siang.

Ketua Umum PHBN Singgahan, Sutaji ketika dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, kegiatan gerak jalan ini digelar di awal bulan Agustus dengan tujuan menghemat waktu perayaan. Sebab biasanya, gerak jalan di daerah pemilik lapangan minyak sumur tua Gegunung Belanda (GGNB) ini digelar pada pertengahan Agustus.

"Tujuan digelar di awal biar nggak sampai molor, lebih dari 31 Agustus kegiatannya," kata pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Camat Singgahan itu.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, peserta gerak jalan tingkat SMA dan Umum ini diikuti 126 peserta. Mereka berjalan dengan melewati rute Jalan Kepanjen - Lajukidul - Lajulor - Bakalan - menuju pendopo kecamatan singahan.

"Rute jalan yang ditempuh sepanjang 7 kilometer dengan estimasi waktu selama 84 menit," ucapanya menambahkan.

Agenda tahunan PHBN ini turut menyedot animo masyarakat singgahan dan sekitarnya. Sebab selain memupuk rasa nasionalisme bagi peserta kegiatan ini juga dinilai sebagai hiburan rakyat. [rof/col]