Unirow Ikut Meriahkan Harmoni Indonesia di Unair

Pengirim: Fitriyah Ayu

blokTuban.com - Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia dan berlangsungnya ASIAN Games 2018, Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban ikut berpartisipasi dalam acara Harmoni Indonesia, bertempat di auditorium Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan itu mendapat perintah langsung dari Direktur jendral Belmawa kemenristekdikti untuk persiapan pelaksanaan harmoni Indonesia tahun ini.

Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani menuturkan, acara tersebut dihadiri oleh Perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS) se-Jawa Timur yang dimulai pukul 07.00 Wib pagi dan disiarkan secara langsung melalui saluran tv di Indonesia.

"Adapun yang mengisi acara tersebut terdiri dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang diwakilkan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unirow," jelas Bu Dian saapan akrab rektor Unirow.

Dalam acara tersebut juga menyanyikan lagu-lagu yang memiliki nilai juang tinggi yang dipimpin langsung oleh konduktor Adi M. S. Lagu nasional dan perjuangan itu diantaranya terdapat Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Mars Garuda Pancasila, serta Bagimu Negeri.

Siti Sholikhah, salah satu kontingen dari PSM Unirow yang melanglang ke Unair bercerita pengalaman yang didapatkannya, apalagi ini merupakan event tingkat nasional yang dilaksanakan di masing-masing provinsi.

"Sangat bersyukur bisa ikut berpartisipasi," ungkap mahasiswi yang aktif di Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia 2017 ini. [rom]